my life stories
Comments 30

jadi Pe eN eS ?!?

Bulan kemarin sebetulnya gw sempet ngerasa bingung, ngerasa gak enak alias was was, wes wes, wos wos… ada pertanyaan di dalam kepala gw, untuk semester ganjil ini gue masi diminta ngajar lagi gak yah sama kampus tempat gue mengajar…?? Karena setelah merasakan ngajar satu semester genap kemaren, gw ngerasa “sreg”….
Di dalem hati seh gw sebenernya kepengen tetap mengajar, karena selain tempatnya buat gue cocok, alias kalo berangkat itu lawan arus kemacetan, terus yah itu, kesempatan dapetin amal jariah geto loh…hehehe.. bagi ilmu buat nambah ilmu… selain itu, ketemu orang muda terus bisa bikin jiwa muda terus berkibar… wekekek (alasan melupakan umur..)
Gw liat kalender akademik kampus dari websitenya, terjadwal kegiatan akademik sudah mulai saat gw masih merasa gundah gundala… Sampai akhirnya hari kamis di minggu tersebut, gw ditelpon kajurnya, terus diinfokan hari senin diminta dateng untuk membicarakan soal kesediaan mengajar… Dan pas hari seninnya gw ke sana, gw udah liat ada jadwal mata kuliah semester ganjil yang beredar berikut nama dosennya tiap angkatan… and you know what ?!? my name IS NOT in the list…
Tapi ya gitu deh, kalo Allah udah bilang “jadi”, yah jadi… Gw langsung ketemu kajur, terus diajak ketemu pudir III bagian kemahasiswaan… singkat kata bisa dibilang si pudir perlu dosen yang pengusaha juga, biar bisa jadi fasilitator untuk menjembatani kondisi kampus dan lapangan, soalnya angkatan yang bakal gw ajar ini angkatan pertama… Setelah sedikit mendiskusikan isi materi dari mata kuliah yang diamanatkan, terus ketemu sekjur.. Sekjur memastikan sekali lagi jadwal gw, dan di depan mata gw sendiri, jadwal hari senin yang sudah jadi yang sudah berisi nama dosen yang ada disitu dicoret, dan langsung diganti nama gue…
WAKWAWW… Belakangan kajur menanyakan gw apakah bersedia bergabung menjadi dosen tetap di sana setelah lulus S2 nanti… dan lagi-lagi gw terkejut… belum pula lulus S2, hari ini gw tau-tau dipanggil dan diminta kajurnya untuk mencoba masukin lamaran sebagai PNS dosen tetap di sana….
PNS..?!?! PNS…?!? …GGGYAAAAAAA……GUWE ENTREPRENEUR… gak pernah terlintas dalam kepala guwe singkatan 3 huruf itu bakal jadi profesi guwe… kukukukukkk…
Kata Kajurnya: “ini sebetulnya saya yang ingin melamar mas ogie… bukan mas ogie yang melamar…”
Kata Sekjurnya: “masukin aja mas… kali aja jodoh..”
kalo ngeliat prasyaratnya, kemungkinannya kecil sekaleh mengingat S1 guwe akunting…
hweleh-hweleh….. yo wis lah ta’ masukin… Sisanya biarlah Allah yang atur……. Mana yang paling baik buat gw…
This entry was posted in: my life stories
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

30 Comments

  1. Kenapa nggk gie? siapa tau bisa jalan seimbang dua2xnya…nah ntar salah satu bisa jadi Hobby khan! ntah usaha yg jadi penyaluran bakat atau Hobby atau kebalikannya mengajar yang jadi Hobby….simple khan…nyang penting halal gie :-p

    Like

  2. harlia said: PNS (dosen) yang juga entrepreneur banyak kali giee…

    haa ?? yang bener luu.. soalnya kata-kata temen-temen gw di kalangan dosen situ, justru yang model begini yang paling susah dicari… biasaaa… kata-katanya seh yang model begini inih kalo jadi dosen gak bakal tahan lama… soalnya lebih mentingin proyeknya ketimbang ngajar….. kukukuk…dan satu lagi leeeyy… MEMANG NAJJJUUUOOOONNNNKKKKHHH !!!!

    Like

  3. ho’oh… tapi masi ada kendala lageh sih din… belum dapet S2nya, jadinya agak-agak gimane gituh…. kata kajurnya yah coba masukin aja pake S1nya dulu, tapi di CVnya ditulis lagi kelarin S2… masalah lain, S1 gw akunting, gak nyambung ama desain… gyahahaha… gak papa deh… biar gimana nanti aja…. toh jadi honorer juga udah Alhamdulillah….

    Like

  4. ow yaa ?!?!… hehe.. pantesan banyak yang kepengen yah ?? hihihi… yaa.. ikhtiarnya kan udah neh, tinggal gimana rencana Allah nanti yang berjalan… kalo emang rejeki gw disitu yah gak akan kemana.. Udah yakin soalnya, kalo rejeki itu gak mungkin salah alamat… SUKSES !!!

    Like

  5. belum kaleee… wong baru mau masukin lamaran… hihihi… kudu legalisir pula ijazah akunting gw yang tidak pernah beredar itu…. khuhuhu..

    Like

  6. anakhalal said: Pengusaha Ngganteng dan Sholeh…

    SILAHKAN GRATIS TAMASYA KE BULAN DENGAN TINJU GUWEEE !!!…… HEEAAAAA !!!

    Like

  7. ekspresilepas said: jadi dosen tuh berkah banget.. banyak pahalanya 🙂

    Insya Allah… yes indeed… and i’am very gratefull for that… Alhamdulillah… yaah do’akan saja semoga terus berkelanjutan… hehe..

    Like

  8. debapirez said: loe jg suka dgn kerjaan itu bro…

    suka dengan perkerjaan.. buat gw emang PENTING banget neh… hehehe.. jadi nggak ngerasa kerja…sesuai lah sama kata Confucius: “Pilihlah pekerjaan yang Anda sukai, dan Anda takkan perlu bekerja walau sehari pun dalam hidup Anda..”SUKSES TERUS BRO DUNIA AKHERAT !!!

    Like

  9. anakhalal said: ngomong-ngomong kan lu sekarang udah PNS..Pengusaha Ngganteng dan Sholeh…ckckckckckckckckckck….:D

    WUAKAKAKAKAKAKAKAAA….SANGAT SETUJU, dik Haris! SANGAT SETUJU!!=))

    Like

Leave a comment