me|write, think sotoy
Comments 17

taxi driver.. wisdom is yours…

hari selasa minggu kemaren… gw pulang naek taksi dari l’oreal kuningan ke kantor… kadang naek angkot seh, cuman karena kerjaan lagi banyak jadi gw memutuskan untuk naek taksi… beberapa kali naek taksi, kalo mood gw lagi bagus, biasanya tuh supir gw ajak ngobrol sampe nyampe kekantor… soalnya biasanya ada ajah yang bisa didapet dari orang yang model begeneh.. bayangin aja setiap hari kerjanya cuman nyupir… kadang kalo ada yang agamanya bagus, bisa keluar tuh kata-kata yangbikin gw mikir… sayangnya dari sekian banyak ngobrol ama supir taksi.. nggak semua kata-kata bagus yang keluar bisa gue inget…

dulu pernah gw janjian ketemuan ama temen di PIM, naek taksi dari TAMINI square.. supirnya udah tua, anaknya 6 apa kalo gak salah, dan Alhamdulilah smuanya sekarang udah bisa cari suit sendiri… dan di usianya yang mestinya bapak ini udah pensiun, tapi dia bilang “saya gak bisa diem mas.. kalo di rumah mulu badan malah jadi gampang sakit, mata jadi tambah burem, jadinya mending saya narik taksi aja lagi…”

Yah.. pesiun itu ajarannya siapa seh ?? Ali bin abi thalib jadi khalifah umurnya udah diatas 55 tahun… banyak temen bokap yang abis pensiun nyari kerja lagih dan hasilnya menurut gw luar biasa… jadi gw pikir selama ada umur, masih ada tenaga dan waktu untuk memberi manfaat buat orang lain… why not ??

dan masih dari orang yang sama, si bapak supir taksi yang mengantarkan gw ke PIM ini berkata lagi: “mas… kalao urusan rejeki nih mas ya, kalo saya peratiin dari temen-temen sesama supir taksi.. yang penting tuh manusianya LURUS mas… pokoknya selama gak mabok, judi, tipu-tipu, sama maen perempuan, rejeki pasti ada.. tapi kalo ngelakuin salah satu dari itu aja, buntutnya bakal apes…”

ooww…. okeh sekali kata-katanya….

Nah.. kembali ke supir taksi yang nganter gw dari loreal ke kantor gw… nih bapak senyum terus… kalo gw peratiin mukanya.. sepertinya masih belom terlalu tua… padahal seh ternyata beliau udah mulei nyupir dari tahun 1978……. mak… gw baru nete’, dia udah nyetir…

saat itu terus terang aja gw lagi capek… karena seminggu kemaren emang jadwal ngeronda lagi penuh… tidur beberapa jam saja.. utang ama kasur udah menumpuk.. mulei mengeluh dan sedikit menurunkan spirit of fighting gw… tapi setelah ngobrol sama bapak ini dan dia bercerita, “mas… saya kadang kerja gak tidur 26 jam non stop loh mas… muter sana sini, nggak dapet penumpang juga.. kelopak mata ini rasanya berat banget pas pagi…. susah deh jadi supir taksi sekarang… kalo SBY ngomong cuman tidur 2 jam, lah saya ini malah gak tidur sama sekali.. hehehe… cari duit buat nyekolahin anak sama makan anak istri..”

uukkhh…. tepat tertancap di hati !!!…. malam-malam selanjutnya gw berusaha berhenti ngedumel… (^_^!)

dan Alhamdulillah sekarang udah banyak kerjaan yang kelar… GYAHAHAHAHAAAA….hidupku normal kembaliiiiii…….

This entry was posted in: me|write, think sotoy
Tagged with:

by

"Tuhan.. tolong berikan rejeki berlimpah pada semua orang yang udah mampir ke blog ini.. Amiiinn.." ......(^_^!)

17 Comments

  1. ogieurvil said: “mas… saya kadang kerja gak tidur 26 jam non stop loh mas… muter sana sini, nggak dapet penumpang juga.. kelopak mata ini rasanya berat banget pas pagi…. susah deh jadi supir taksi sekarang… kalo SBY ngomong cuman tidur 2 jam, lah saya ini malah gak tidur sama sekali.. hehehe… cari duit buat nyekolahin anak sama makan anak istri..”

    wah…masih banyak orang susah di negeri ini…ckckckck. salut buat sang supir taksi! (^_^)bmas ogie semangat juga yah kerjanya xDD

    Like

  2. mamirz said: so inspiring ,, & motivasi aku banget,. thank u Gie

    huss… cewek gak boleh jadi batman… tidur myyrr… gyeheheee…

    Like

  3. hehehe… gw jadi ikutan kesepet ney…. sempet uring2an pasca begadang seminggu bikin buku mulai dari nulis, edit, ilustrasi, ampe setting… >.<tfs gie..!

    Like

  4. bener gie jgn ngedumel yg penting tetap semangat…biar kurang tidur tapi tetep maen game neh terima tendangan pisang gw gie wakakakkk

    Like

  5. mbakje said: hehehe… gw jadi ikutan kesepet ney…. sempet uring2an pasca begadang seminggu bikin buku mulai dari nulis, edit, ilustrasi, ampe setting… >.<tfs gie..!

    waaah.. makin sukses neh sepertinya… hehehe…. hayo makan – makan…

    Like

  6. beberapa supir jg suka ngomong hal yg sama :
    ““mas… kalao urusan rejeki nih mas ya, kalo saya peratiin dari temen-temen sesama supir taksi.. yang penting tuh manusianya LURUS mas… pokoknya selama gak mabok, judi, tipu-tipu, sama maen perempuan, rejeki pasti ada.. tapi kalo ngelakuin salah satu dari itu aja, buntutnya bakal apes…”

    Like

Leave a comment